Cara Membeli domain via IDwebhost

By Unknown →

Nah, buat kamu para blogger yang masih pake subdomain .blogspot.com aku sarankan buat segera di pindah ke [dot]com deh. Untuk beli domain [dot]com sendiri nggak mahal kok untuk jangka waktu (biasanya) setahun.

Dini bukan berarti saya ingin promosi soal produk ataupun apapun. Aku cuma pengen membagi informasi kepada para blogger,"Bagaimana sih caranya membeli domain [dot]com itu?" Atau kamu mau menggunakan selain [dot]com, bisa juga. Tinggal nanti kamu memilih yang mana.

Tapi yang perlu diingat harganya tidak selalu sama lho, ada beberapa domain yang menggunakan harga khusus dan persyaratan khusus. Contohnya saja [dot]or[dot]id, harus ada beberapa berkas yang harus dipenuhi sebelum menggunakan domain tersebut.

Sepertinya aku kebanyakan ceritannya, Jadi langsung saja lah kita mulai untuk tata cara pembelian domain (karena saya menggunakan idwebhost[dot]com, maka cara yang akan aku bagikan adalah cara untuk membeli domain di idwebhost[dot]com.

Berikut cara-caranya :

1. Buka dulu www.idwebhost.com

2. Kemudian pada halaman layar akan muncul gambat seperti yang ada di bawah ini:


3. Pilih nama domain yang ingin kamu daftarkan (sesuai dengan keinginan hatimu tentunya) kemudian cek ketersediaannya.

4. Nah kalau sudah masih tersedia maka akan ada dua pilihan, antara domain saja dan domain + hosting. (kalau dari blogger beli domain saja)

5. Isi formulir sesuai dengan benar

6. Kemudian ada beberapa tawaran yang akan diberikan dengan biaya tambahan tentunya. (mending langsung next saja)

7. Nah sudah selesai. Kamu tinggal bayar untuk diproses lebih lanjut. (bisa lewat BANK, Kartu Kredit, Atau Paypal) Kemarin kalau aku bayar via trasfer dari rekening bank. Konfirmasinya cepet kok.

Mudah kan untuk membeli domain? Sekedar bocoran saja aku kemarin dapat diskon, jadi harganya cuma Rp 75.000 ,00 untuk setahun. Tanggal pembelian 30 Oktober 2012. Jadi kalau kamu yang pengen beli domain sendiri untuk blog kesayangan kamu. Jadi tunggu apa lagi?

Segera rubah domain blog kamu yang semula blogkamu.blogspot.com menjadi blogkamu.com. Kelihatan lebih asyik kan?
Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara Membeli domain via IDwebhost "