Tags:

3 Tips Dasar SEO Yang Ampuh Untuk Pemula

By Unknown →
Mendapatkan page rank yang tinggi dan juga berhasil muncul pada halaman utama adalah hal yang mungkin saja didapatkan oleh sebuah perusahaan atau juga seorang blogger. Dengan banyaknya orang yang menulis mengenai Search Engine Optimization (SEO), mungkin anda akan bingung untuk mulai untuk melakukan hal tersebut dari mana.

tips seo untuk pemula

Sebagai seorang pemula mungkin anda kebingungan untuk memulai mengoptimalkan situs ataupun blog yang sedang anda tulis saat ini. Maka dari itu, perkenankan saya untuk memberikan tips yang saya rasa sangat ampuh untuk anda lakukan sebagai seorang yang baru mengenal SEO.

Search Engine Optimization adalah serangkaian hal yang dilakukan untuk membuat sebuah situs ataupun sebuah blog akan menempati posisi terbaik pada mesin penelusuran (Google, Bing, Yahoo, dll). Pada umumnya sebuah blog ataupun situs yang menempati posisi pertama dalam hasil pencarian Google akan mendapatkan banyak pengunjung dari sana.

Untuk memulai mengoptimalkan blog atau situs anda, saya mempunyai beberapa tips yang sangat esensial untuk anda kerjakan sebelum melanjutkan optimisasi ke tingkatan selanjutnya. Berikut adalah tips-tips yang khusus saya tulis untuk anda.

1. Buatlah Tulisan Yang Asli (Jangan Copy Dari Situs Lain)

Ketika laba-laba perayab google merayapi setiap situs ataupun blog yang ada, robot tersebut benar-benar mengargai konten-konten asli. Maka dari situ, tulisan-tulisan hasil copy paste tidak akan berpengaruh apa-apa untuk blog anda. Ketika laba-laba perayap google datang ke blog anda, ketahuilah konten yang ada di blog anda adalah segalanya. Maka dari itu tulislah hal yang berkaitan dengan topik blog yang anda pilih.

Buatlah sebuah tulisan dengan jumlah kata antara 300-700 kata di setiap postingan. Jangan lupa anda sertakan keyword atau kata kuncidan juga meta tag (untuk meta tag jangan lebih dari 165 karakter). Taktik yang lain adalah meletakkan keyword pada judul blog anda.

Baca juga :
# Pentingnya Judul Postingan Untuk SEO

Bagilah tulisan anda menjadi beberapa bagian/sub bab. Ini akan lebiih memudahkan anda untuk berfokus pada suatu topik yang lebih spesifik untuk pembahasan yang sedang anda tulis. Dengan membagi beberapa sub pembahasan di dalam postingan anda, anda juga akan memudahkan pembaca blog anda untuk memahami apa maksud dari tulisan anda.

2. Kata Kunci

Ketika menuliskan sebuah postingan di blog, pasti tujuan kamu adalah untuk memberikan informasi penting kepada pembaca yang datang ke blogmu. Fokus pada kata kunci tertentu untuk mendapatkan pengunjung yang tertarget adalah mencari dari dan untuk mendapatkan hasil yang lebih dari situ. Dan pengunjung yang tertarget akan memberikan peluang yang lebih untuk mendapatkan pembaca yang loyal terhadap blogmu.


Alat yang paling bagus untuk mencari kata kunci atau keywords adalah dengan menggunakan Google Keywords Tool. Dengan melakukan sedikit eksperimen disana, kamu akan menemukan sebuah kata kunci yang tepat untuk blogmu. Dan satu hal yang harus kamu ingat jika ingin menempatkan kata kunci di blogmu, "Jangan berlebihan untuk menempatkan kata kunci di blogmu, karena mesin pencari tidak menyukai hal tersebut"

3. Backlink

Sebuah bukti nyata jika mesin pencari seperti google akan memberikan nilai lebih untuk situs atau blog yang mempunyai banyak link yang mengarah ke postingan atau blognya. Lebih banyak link akan membuat blog kamu mempunyai kesempatan untuk dikunjungi lebih banyak orang lagi.

Maka dari itu sangat penting untuk mendistribusikan blog kamu ke jejaring sosial yang kamu gunakan, ke situs sosial bookmarking yang ada, atau ke blog-blog yang baru. Namun ketika kamu membangun banyak link untuk blogmu, harus kamu imbangi dengan kualitas postingan yang bagus, agar ketika orang mengunjungi blog kamu, mereka tidak kecewa.

Baca Juga :
# Situs-situs sosial bookmarking yang ada di Indonesia

Mungkin bagi para pemula, SEO akan terasa membingungkan dan sulit sekali untuk dipahami. Namun dengan menjalankan beberapa tips diatas, kamu bisa mengawali optimisasi blog kamu dengan baik. Banyak sekali informasi yang terkait denga SEO dan kamu bisa menerapkannya setelah menjalankan 3 langkah di atas terutama yang pertama.

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " 3 Tips Dasar SEO Yang Ampuh Untuk Pemula "