4 Langkah Dasar Untuk Mencari Uang Lewat Blog

By Unknown →
Saat ini banyak sekali cara yang bisa anda gunakan untuk mencari uang lewat blog anda. Suatu puncak kesuksesan finansial yang bisa anda dapatka dari blog alalah anda mendapatkan pendapatan yang pasif. Pendapatan pasif sendiri maksudnya anda akan mendapatkan penghasilan tanpa anda bekerja secara terjadwal.



Ini merupakan pengetahuan dasar yang harus anda ketahui sebelum anda berencana untuk mendapatkan penghasilan/uang dari blog anda. Jadi untuk menjadi seorang blogger yang sukses secara finansial, maka anda harus mengetahui beberapa langkah berikut. Namun satu hal yang harus anda ketahui untuk mencari uang lewat blog adalah anda harus mempunyai banyak pengunjung di blog anda. Jika anda sudah mendapatkan banyak pengunjung baru anda bisa menghasilkan uang dari blog anda.

1. Memilih Topik Blog Yang Akan Anda Tulis Dengan Tepat


Jika anda ingin membuat blog yang bisa menghasilkan uang, maka anda harus menuliskan hal yang spesifik di blog anda. Tentu anda juga bisa menggunakan blog sebagai sebuah buku harian, namun ingatlah ini bukan hal yang bisa menarik pengunjung ke blog anda.

Jadi anda harus memikirkan untuk menuliskan hal yang lebih khusus di blog anda. Jangan mencampur-campurkan isi dari blog anda. Hal ini bertujuan agar anda mengetahui secara spesifik siapa yang mengunjungu blog anda dan anda bisa memberikan yang terbaik bagi mereka.

Beberapa topik yang profit untuk mendapatkan uang dari blog anda :

  • Gadget dan Teknologi
  • Hubungan antar manusia - Misalkan anda menuliskan mengenai bagaimana cara untuk mendapatkan pacar
  • Finansial dan Investasi
  • Fashion
  • Tips-tips (Baik itu kesehatan, blogging, atau mencari uang online)

2. Buatlah Postingan Blog Yang Berkualitas Dengan Teratur


Setelah anda memimilih topik blog yang anda sukai, sekarang waktunya untuk membuat konten blog anda yang berkualitas. Konten yang berkualitas ini yang nantinya akan membawa pengunjung untuk datang ke blog anda.

Anda harus fokus terhadap sesuatu yang mempunyai manfaat bagi orang lain. Atau mungkin jika anda menulis blog mengenai teknologi, anda harus menulis produk-produk yang baru dan yang sedang banyak dibicarakan oleh banyak orang. Dan tentunya sebisa mungkin anda menulisnya secara aktual sesuai dengan faktanya.

3. Memilih Metode Untuk Mendapatkan Uang Dari Blog Anda

Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan uang dari blog anda. Dan tentunya juga anda bisa mengkombinasikannya agar anda mendapatkan penghasilan yang maksimal.

Metode yang saya gunakan saat ini untuk mendapatkan uang dari blog adalah dengan memasang iklan kontekstual seperti google adsense. Untuk jenis iklan PPC seperti ini anda juga perlu strategi khusus untuk memaksimalkan pendapatan google adsense anda. Salah satu caranya adalah dengan menempatkan iklan google adsense di bawah postingan blog.

Metode lain untuk mendapatkan uang dari blog anda adalah bergabung dengan program affiliasi, kemudian anda juga bisa memasang text-link-ads di blog anda. Tentunya anda juga harus memilih metode yang cocok untuk diri anda.

4. Memantau Kesehatan Traffic Di Blog Anda


Anda pastinya paham konsep mencari uang lewat blog. No traffic = No Money. Tidak ada pengunjung berarti tidak ada uang yang masuk dalam rekening anda. Jadi agar mendapatkan penghasilan yang maksimal anda juga harus selalu berusaha untuk membawa pengunjung ke blog anda.

Semakin banyak pengunjung berarti semakin besar kesempatan anda untuk mendapatkan uang. Maka dari itu setelah anda menuliskan konten yang bagus dan juga memilih metode menghasilkan uang dari blog anda, anda harus berusaha untuk menjaga kestabilan pengunjung di blog anda. Mungkin dengan sedikit sentuhan SEO anda akan mendapatkan pengunjung yang banyak.

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

1 comment to ''4 Langkah Dasar Untuk Mencari Uang Lewat Blog"

ADD COMMENT