Solusi Untuk Yang Bosan Ngeblog

By Unknown →
Mungkin wajar kali ya kalau kita bosan ngeblog, mungkin karena beberapa hal kita rela untuk meninggalkan atau membiarkan blog kesayangan kita. Dan jika kamu sedang mencari sebuah solusi ketika menghadapi rasa ngeblog, sebenarnya bukan disini tempatnya.

Namun pada kesempatan kali ini aku hanya ingin berbagi bagaimana aku mengatasi rasa bosan yang sering kali datang. Kira-kira bagaimana ya? Yuk kita lihat sama-sama.

Tinggalkan Untuk Sementara Lanjutkan Kemudian


Sebenarnya tak masalah jika kita berhenti untuk ngeblog. Namun jangan terlalu lama, karena nanti takutnya para pembaca setia blog kamu malah kecewa jika blog kamu tidak lagi update. Maka dari itu boleh-boleh saja kamu tidak menulis untuk beberapa hari saja.

Saya paham bahwa mencari inspirasi untuk menulis itu bukanlah hal yang mudah. Jadi daripada kita paksakan malah nanti akhirnya datang kekecewaan mending kita luangkan waktu entah itu untuk jalan sama pacar, atau sekedar menghilangkan rasa bosan saja.

Coba Jalan-Jalan Bersama Teman Anda


Yah, kalau kita lagi bersama teman-teman akrab memang rasanya waktu berjalan cepat sekali. Dengan keluar untuk jalan-jalan mungkin akan membuat anda merasa rileks dan mungkin juga akan mendapatkan ispirasi lagi untuk menulis di blog.

Cari tempat-tempat yang kamu anggap mempunyai suasana yang bersahabat,

Buka YouTube


Nah, memang cara ini bukanlah hal yang efektif karena sama saja anda akan dihadapkan oleh komputer anda. Namun dengan menonton beberapa video di youtube kamu akan sedikit lupa dengan apa yang membuat anda bosan.

Baca Artikel-Artikel Motivasi


Banyak sekali artikel-artikel di internet yang menceritakan mengenai kesuksesan seseorang. Bisa jadi inspirasi dan penyemangan lagi. Mungkin dengan membayangkan orang yang sukses tersebut adalah diri anda maka anda akan terdorong untuk tidak menyerah.

Mainkan Gitar Atau Dengarkan Music


Disadari atau tidak ketika anda bermain gitar anda akan merasa sedikit rileks. Dengan lantunan lagu mellow pasti akan membuat hati ini tenang.

Tidak bisa bermain gitar? Tenang mainkan lagu-lagu kesayanganmu sambil tiduran di kamar mungkin bisa membantu. Karena hidup ini tidak akan sepi dengan adanya musik.

Namun ada satu hal yang paling sering aku lakukan ketika bosan. Salah satunya adalah nongkrong di warung kopi dan menikmati hangatnya moccachino. Karena suasana warung kopi yang bersahabat dan obrolan-obrolan ringan akan membuat pikiran ini jadi fresh lagi.

Nah, begitulah solusi saya ketika mengalami kebosanan dalam diri untuk menulis. Bagaimana dengamu sobat? Apakah kamu punya cara yang unik?

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Solusi Untuk Yang Bosan Ngeblog "