4 Metode Untuk Menaikkan Alexa Rank Blog Anda

By Unknown →

Alexa merupakan website yang menyediakan informasi lalulintas (traffic) dari berbagai website ataupun blog. Rangking alexa sendiri dinilai berdasarkan jumlah pengunjung website maupun blog yang sedang menggunakan alexa toolbar. Jika anda ingin mengetahui lebih jelasnya, rangking alexa ini menjadi sangat penting bagi pihak-pihak yang ingin memasang iklan di suatu blog dan juga sangat penting bagi webmaster yang ingin mengevaluasi performa blog mereka.

Sebagai contoh, text link ads dan juga sponsored reviews adalah sebagian website yang menilai popularitas suatu blog ataupun website melalui rangking alexa.

Untuk itu, sebagai seorang blogger, kamu harus juga memberikan perhatian yang lebih terkait dengan rangking alexa blog anda. Nah, untuk itu disini saya akan memberikan beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk menaikkan rangking alexa dari blog kamu.

Metode Untuk Menaikkan Rangking Alexa !

1. Tulisan Yang Berkualitas

Saya pikir, ini merupakan kunci dari setiap blog yang sukses. Tanpa adanya kualitas dari tulisan, maka blog anda tidak mempunyai nilai apa-apa. Saya tidak bermaksud untuk menyuruh anda untuk menulis sebuah postingan yang mempunyai standard kualitas tinggi. Namun disini saya hanya menyarankan kepada anda supaya tidak mengcopy tulisan dari suatu blog atau website tertentu kemudian anda paste ke blog anda. Tetaplah menggunakan tulisan asli anda sendiri.

2. Alexa Toolbar

Dapatkan alexa toolbar disini . Kalau sudah, silahkan atur blog anda ataupun sitis anda sebagai beranda atau halaman depan alat browser yang anda gunakan. Jadi anda akan selalu membuka blog anda ketika anda membuka alat browser untuk mulai berinternet ria. Lakan itu juga pada komputer-komputer teman anda, warnet ataupun komputer kantor anda.

3. Sebarkan Artikel Anda

Jika anda menulis mengenai topik yang disukai oleh teman anda, pastikan mereka mengetahui jika anda sedang menulis mengenai hal tersebut. Caranya adalah dengan membagikannya ke jejaring sosial seperti facebook maupun twitter. Anda juga bisa membagikan tulisan anda ke forum-forum atapun grup facebook agar mereka membaca artikel yang anda telah tulis.

4. Pasang Widget Alexa

Pasanglah widget rangking alexa(temukan disini) di setiap halaman blog anda. Tujuannya agar pengunjung blog anda bisa menilai seberapa populerkah blog anda. Nah, dari situ nanti mereka pasti akan lebih percaya dan akan sering berkunjung ke blog anda lagi.

Saya yakin itu akan bekerja pada blog anda, karena ketika saya praktekkan tips-tips di atas, rangking alexa saya menjadi naik. Dan sekarang bisa anda lihat sendiri berapa rangking alexa saya. Dengan umur blog yang belum genap 3 bulan, rangking alexa saya sudah di bawah 1 juta. Keren bukan? (hehehe,, bukannya sombong nih ya)

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

7 comments to ''4 Metode Untuk Menaikkan Alexa Rank Blog Anda"

ADD COMMENT
  1. Nice artikel :D keknya ane harus sering sering kemari nih buat belajar :D

    Ane sial banget gan udah nembus 1jutaan alexa rank, ane ganti alamat blog eh malah kembali ke no rank :( harus mulai dari nol lagi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya kalau alexa ranx itu satu mas,, rajin2 update artikel... dan dengan menerapkan cara-cara di atas,, saya yakin rangking alexa anda bisa naik dengan angka yang bagus mas...

      Delete
  2. thanks atas saran2nya sob....
    http://mitradecapri.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Ranking blog saya pada awal Januari masih diatas 20 Jutaan...hehehee...

    Lalu kejar dengan tulisan motivasi yg saya tulis minimal 1 hari 1 tulisan...

    eh awal April udah 1 jutaan lebih...asiiiikkkkkk...bloom pake apa2...


    salam motivasi

    Cepy
    http://blogmotivasionline.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang kalau bisa update tiap haru saya yakin bisa cepat berkurang itu alexa rank mas.. saya aja belum ada sebulan udah 2 jutaann mas

      Delete
  4. mantap....
    http://www.balkot.com

    ReplyDelete