Cara Mendaftarkan Blog Ke NetworkedBlog

By Unknown →
Untuk memaksimalkan pengunjung blog anda, salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah menggunakan jejaring sosial untuk berbagi konten kepada teman-teman facebook ataupun twitter anda. Kalau anda memakai cara manual, pasti anda sangat kesusahan karena setiap kali posting harus membagikan ke jejaring sosial yang anda punya.

Kalau memang anda ingin membagikan konten blog anda ke teman-teman di jejaring sosial anda secara otomatis, Networked Blog memberikan solusi bagi anda yang ingin kemudahan dalam mempromosikan konten blog anda.  Jadi anda tidak perlu repot-repot untuk membagikan konten blog anda satu per satu ke jejaring sosial yang anda gunakan.

Fitur yang diberikan oleh NetworkedBlog sangat membantu sekali bagi anda yang tidak mau dibuat ribet untuk mempromosikan konten anda. Anda akan diberi kemudahan untuk membagikan konten ke kronologi facebook anda dan juga ke halaman facebook yang anda punya. Selain itu bisa juga di integrasikan dengan akun twitter yang anda miliki.

Bagaimana Cara Mendaftar NetworkedBlog ?

Sebenarnya cara untuk mendaftar ke NetworkedBlog sangat simple sekali. Namun saya akan memberikan petunjuk kepada anda supaya anda tidak bingung.

Pertama, silahkan anda buka situs NetworkedBlog

Kedua, silahkan anda mendaftar di sana. Untuk mendaftar anda tidak perlu repot-repot. Cukup mendaftar melalui akun Facebook yang anda punya klik "Get Started Now". (lihat gambar di bawah ini)


Setelah anda masuk ke sana, kemudian daftarkan blog anda ke Networked Blog. Cara untuk mendaftarkannya cukup mudah, silahkan klik "Register A New Blog" (Lihat gambar di bawah ini )


Kemudian masukkan alamat dari blog anda . Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :

Isi formulis mengenai blog anda ke dalah formulir yang keluar saat anda menekan "Next" tadi. Isi dengan benar dan utamakan yang diberi tanda bintang (*). Lihat gambar di bawah ini :


Jangan lupa untuk mencentang Term of Servicenya ya. Kemudian klik next lagi untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.


Jika muncul gambar seperti itu, silahkan anda klik "Yes". Itu berarti anda adalah pemilik dari blog tersebut. Kemudian anda akan mendapatkan perintah untuk meverifikasi bahwa anda adalah pemilik blog tersebut. Cara mudahnya adalah dengan memasang widget NetworkedBlog di blog anda.

Anda tidak perlu kawatir terkait widget ini karena anda bisa saja mencopot dari blog anda lagi setelah anda memverivikasi akun anda di NetworkedBlog.

Bagaimana Cara Memasang Widget NetworkedBlog Pada Blog Saya?

Untut memasangnya silahkan klik Install Widget. Atau anda bisa lihat pada gambar di bawah ini :


Kemudian pilih salah satu widget yang ingin anda pasang. Kalau sudah silahkan copy codenya.

Untuk memasang di blogger, silahkan ikuti langkah berikut :

Langkah 1 : Masuk Blogger >> Dashboard >> Tata Letak >> Tambah Gadget

Langkah 2 : Pilih widget HTML/Javascript

Langkah 3 : Masukkan kode yang anda copy sebelumnya ke kotak yang muncul, kemudian pilih Simpan.

Jika anda sudah memasang widget NetworkedBlog, sekarang anda bisa memverifikasi kepemilikan blog yang anda daftarkan di NetworkedBlog.

Klik "Verify Now" untuk memverifikasi kepimilikan blog anda. Jika sudah anda berarti sudah mendaftarkan blog anda ke networkedblog. Selamat mencoba dan semoga anda berhasil. Jangan lupa tinggalkan komentar jika anda berhasil mendaftarkannya.

Note : Untuk mengintegrasikan blog anda dengan jejaring sosial seperti twitter dan facebook, tunggu update selanjutnya.

Update : Cara Menginegrasikan feeds blog dengan twitter dan facebook via NetworkedBlog

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

4 comments to ''Cara Mendaftarkan Blog Ke NetworkedBlog"

ADD COMMENT
  1. Tank's bro atas informasinyaa...

    ReplyDelete
  2. Terima kasih ya, akhirnya setelah beberapa kali mencoba, akhirnya bisa juga. Keep writing, and inspiring :)

    ReplyDelete
  3. terima kasih gan sangat bermanfaat...

    ReplyDelete