Tags:

Pentingnya membatasi Judul Postingan Untuk SEO

By Unknown →
Judul postingan/artikel pada blog anda sangat berarti prnting untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencari seperti Yahoo, Google, ataupun MSN. Namun judul artikel anda bisa saja untuk membawa pengunjung ke blog anda jika hanya anda bisa memaksimalkan / mengoptimalkan setiap judul yang ada di blog anda.



Salah satu hal yang paling penting dalam menulis judul artikel di blog anda adalah dengan memperhatikan panjang judul yang anda pilih. Tahukan anda jika mesin pencari akan menampilkan jumlah huruf yang terbatas untuk setiap judul yang anda buat?

Kalau anda belum tahu, keputusan anda untuk membaca artikel ini sangatlah tepat karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pentingnya panjang judul postingan untuk SEO.

Baik Yahoo ataupun Google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia. Namun Google lah yang paling banyak akan membawa pengunjung ke blog anda. Namun tahukah anda berapa jumlah karakter judul blog anda yang muncul dalam hasil pencarian google?

Yahoo dan Google pun memberikan jumlah karakter ditayangkan yang berbeda.

Google membatasi hanya menampilkan 66 karakter untuk judul blog anda
Yahoo membatasi hanya menampilkan 120 karakter untuk judul blog anda.

Ini saya berikan contoh judul postingan yang kurang maksimal untuk mesin pencarian. Lihat saja pada tulisan saya di bawah ini :

pentingnya membatasi judul posting

Nah, dari gambar di atas sudah jelas kelihatan bahwa judul yang panjang malah akan memperburuk hasil pencarian. Maka dari itu bagi anda yang tidak ingin seperti itu, maka jangan sampai anda melakukan hal yang sama dengan saya.

Mungkin untuk Yahoo semua judul postingan yang anda buat akan bisa ditampilkan. Namun sayang sekali untuk google yang bisa ditampilkan sangat terbatas. Maka anda harus melakukan optimisasi judul postingan blog anda.

Cara Mengoptimalkan Judul Postingan



Karena mayoritas orang menggunakan Google, maka anda harus ingat bahwa google hanya akan menampilkan 66 karakter pada setiap judul postingan anda.

Untuk memaksimalkan judul dari postingan anda, anda harus mengusahakan agar kata kunci yang anda target masuk dalah 66 karakter utama judul posting blog anda. Ini akan lebih efektif untuk berjaga-jaga agar postingan anda terindeks dengan baik oleh google.

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

3 comments to ''Pentingnya membatasi Judul Postingan Untuk SEO"

ADD COMMENT
  1. Kirain SpiceUpYourBlog.com.... ternyata bukan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAhaha,, memang templatenya saya ambil dari sana mas :)

      Delete
  2. kenapa judul postingan saya tdk tampil di pencarian malah yang muncul tgl & bln publikasi postingan, thanks jgn lupa mampir..

    ReplyDelete