Bisnis Online Berpenghasilan Ribuan Dollar?

By Unknown →
Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bisnis online, mungkin bagi anda yang baru dalam dunia bisnis online pasti akan teriming-iming dengan bayaran ribuan dollar yang ditawarkan hanya dengan berinternet. Padahal jika kita cermati lagi, banyak sekali orang yang tidak memahami tentang bisnis online yang sebenarnya.


Saya sendiri sedikit miris dengan maraknya bisnis online yang ada di Indonesia yang membuat para pengguna internet tidak percaya lagi dengan yang namanya bisnis online. Padahal sebenarnya kita bisa benar-benar mendapatkan uang dari internet kalau kita bisa mendapatkan jalan yang benar.

Nah, untuk itu saya disini ingin berbagi pengetahuan mengenai bisnis online. Mungkin dengan membaca postingan ini, anda bisa mendapatkan pencerahan mengenai bisnis online dan mulai untuk berbisnis online dengan benar.

Jika anda mengetikkan bisnis online di google search, akan banyak sekali situs-situs yang muncul dengan persaingan kata kunci yang tinggi. Dan jika anda membuka situs tersebut, pastinya hasilnya akan sama atau kurang lebih akan sedikit mirip/sejenis lah. Iya memang, begitulah trend bisnis online yang ada di Indonesia.

Beberapa Model Bisnis Online Yang Keliru


MLM ONLINE

Mungkin anda pernah mendengar MLM dalam dunia nyata. Nah, dalam bisnis online pun banyak sekali modus seperti ini (Maaf memang saya tidak begitu suka dengan MLM). Jika anda mengikuti sebuah program seperti ini anda berarti harus bisa merekrut seseorang kemudian orang tersebut harus bisa anda ajak untuk bergabung di membership site.

Nah, belum berhenti sampai disana, anda baru akan di bayar ketika klient yang anda ajak sudah mendaftar. Apakah anda akan di bayar ketika klient sudah mendaftar? Tentu sangat jelas sekali belum, kita akan di bayar jika orang yang berhasil kita ajak sudah melakukan pembayaran (biasanya dengan embel-embel premium member).

Apakah tidak mungkin mendapatkan uang dari model seperti ini? Jika anda bertanya kepada saya, saya akan jawab "Itu mungkin saja". Namun ada beberapa hal yang perlu anda ketahui bahwasanya anda akan di bayar ketika anda bisa mengajak orang yang mau membayar untuk mendaftar, lain kata anda akan di bayar ketika anda menyesatkan orang lain untuk masuk bisnis online yang salah.

Jadi semua tergantung anda sendiri, itu bisa saja anda jadikan opsi untuk berbisnis online, namun kalau anda mau dengan cara yang benar saya rasa mendingan tidak usah ikut-ikutan seperti itu karena akan merugikan anda sendiri.

SURVEY ONLINE

Yang terbaru dan saya rasa sangat kreatif sekali adalah survey online. Jika anda pernah melihat iklan ikut survey dapat duit. Saya rasa juga anda akan tertarik. Nah, syarat untuk ikut program survey ini adalah anda harus daftar juga. Ya biar jadi member gitu lah.

Bagaimana sistem kerja bisnis survey seperti ini? Anda akan diminta untuk menyebarkan formulir survey online kemudian jika ada yang mengisi formulir tersebut anda akan mendapatkan bayaran (Katanya). Namun banyak sekali orang yang tertipu dengan gaya seperti ini.

Tahukan anda setelah orang mengisi survei akan ditawari hal yang sama dengan anda sebelumnya, yaitu untuk ikut jadi member situs tersebut kemudian akan diiming-imingi dengan bayaran yang menggiurkan. Sekarang saya bertanya
Apakah anda mau menjerumuskan orang lain lagi?
Saya yakin jawabannya pasti tidak karena saya rasa anda bukanlah orang yang seperti itu. Dan sebenarnya masih bayak lagi modus-modus yang lainnya.

Model Bisnis Online Yang Saya Rekomendasikan


1. Jual Barang Nyata Secara Online

Dari pada anda sering ketipu dengan iming-iming ribuab dollar per hari, mending buat toko online saja. Kan enak tuh bisa jualan di internet. Kalau jualan di internet pasarnya bisa internasional lho (Kalau bisa bahasa inggris). Kalau jualan di pasar kan pasarnya itu-itu aja. Makannya ini merupakan peluang bisnis yang nggak boleh di sia-siakan sob.

Mau jualan online tapi ngga punya toko online atau ngga bisa buat toko online? Pesen ke ane aja..(hahaha,, promosi). Tapi bercanda kok. Jika memang itu masalah anda, kan bisa teratasi dengan numpang jualan di toko bagus atau berniaga. Sudah populer banget tuh di internet, jadi ngga perlu takut kalau nggak laku. Syaratnya anda pinter-pinter aja promosi.

2. Jual Jasa Online

Jika kamu mempunyai keahlian misalkan saja dalam bidang desain grafis, anda bisa menjual jasa di internet sob. Sekarang kan jamannya teknologi maju, dan orang pun tidak mau susah-susah untuk mencari jasa. Tinggal cari di mbah google saja sudah pasti akan ketemu tuh jasa.

Banyak model jasa yang bisa anda tawarkan, misalkan jasa untuk membuat website jasa untuk marketing, jasa SEO tapi jangan jasa untuk joki SNMPTN yah..

3. Jadi Penulis Online

Ini yang paling saya suka. Selain bisa untuk melatih kemampuan menulis, jadi penulis online juga berpeluang untuk menjadikan anda sukses sob. Nih silahkan dibaca kalau nggak percaya : 10 blogger india berpenghasilan tertinggi.

Salah satu cara untuk sukses menjadi penulis online adalah menjadi seorang blogger. Apalagi sekarang Google Adsense sudah support dengan blog berbahasa Indonesia. Ini merupakan suatu peluang bisnis online yang terpercaya.

Kalau kamu ngga bisa membuat blog, saya kasih tutorialnya sob :

Cara Membuat Blog Gratis

Kalau sudah membuat blog, saya kasih bonus sob : Cara mendapatkan uang dari blog

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

1 comment to ''Bisnis Online Berpenghasilan Ribuan Dollar?"

ADD COMMENT
  1. an uang dari internet kalau kita bisa mendap

    http://www.oozyleaks.com/

    ReplyDelete