1000 Alasan Kenapa Harus Mempunyai Blog

By Unknown →
Beberapa waktu lalu saya memutuskan untuk menjadi seorang yang bener-bener blogger. Kalau tidak keberatan bisa dibilang sudah mau mencapai full time blogger. Karena hampir setiap hari kerjaan saya adalah ngeblog (selain kuliah), sampai-sampai teman-teman kontrakan saya merasa aneh.

100 Alasan Menjadi Blogger


Memang menjadi blogger bukanlah sebuah keputusan yang di ambil begitu saja, masih ada hal yang mungkin menurut orang lain akan lebih baik daripada kita hanya menjadi seorang blogger. Susah memang kalau kita berbicara kepada orang yang memang tidak mengenal dunia blogging.

Jika anda bertanya mengapa anda harus juga menjadi blogger, saya akan memaparkan beberapa alasan yang menurut saya itu rasional. Berikut adalah alasan-alasan tersebut :

1. Anda Akan Semakin Banyak Belajar


Untuk menjadi seorang blogger tentunya anda membutuhkan banyak informasi untuk ditulis di blog anda. Apalagi jika anda memang menulis dengan topik tertentu, anda harus selalu mengikuti perkembangan dalam topik tersebut. Jangan sampai anda membahas permasalahan yang sudah tidak up to date lagi. Bisa-bisa anda dibilang sebagai seorang blogger ketinggalan jaman. Semakin banyak belajar akan membuat anda semakin banyak tahu dan pastinya anda akan mempunyai banyak wawasan mengenai topik yang anda bahas.

2. Sebagai Sarana Untuk Belajar Menulis


Nyawa dari sebuah blog adalah tulisan. Dan anda pastinya tahu agar tulisan kita ada yang mau membaca harus melakukan apa? Benar sekali, kita akan selalu mencoba untuk selalu memperbaiki kualitas tulisan kita. Semakin hari semakin kita banyak menulis, kita akan semakin lihai untuk menulis dan tentunya kita akan bisa membuat sebuah tulisan yang bisa membuat orang menantikan tulisan kita muncul lagi. Bukankah seperti itu?

3. Sarana Menjalin Silaturahmi


Anda pasti tahu ada berapa blogger di seluruh dunia, dan pasti semua dari mereka adalah orang-orang yang mempunyai hobi sama dengan anda. Yaitu berbagi kreatifitas melalui sebuah blog, baik itu dalam bentuk tulisan, gambar, video, maupun hal-hal lain yang pastinya berguna bagi anda.

Blogger juga pastinya mempunyai rasa kebersamaan yang tinggi, saling peduli, dan saling berbagi pengalaman. Maka dari itu saya yakin pasti setiap blogger akan terbuka ketika anda ajak untuk berkomunikasi. Dan dari situ anda akan mempunyai banyak teman baru karena banyaknya blogger di luar sana.

4. Mempunyai Komunitas Baru


Di seluruh dunia mungkin ada seribu lebih komunitas blogger yang tersebar di berbagai negara. Di Indonesia saja banyak sudah komunitas blogger yang tersebar se antero Indonesia. Anda bisa saja bergabung dengan mereka hanya dengan bermodalkan mempunyai blog. Banyak keuntungan jika anda mempunyai sebuah komunitas, selain akan memperluas networking anda, anda juga akan lebih mudah ketika anda membutuhkan bantuan.

5. Menjadikan Anda Terkenal


Siapa coba yang tidak mau menjadi orang yang terkenal? Anda bisa saja menjadi terkenal hanya jika anda menjadi seorang blogger. Lihat Raditya Dika, sekarang malah menjadi seorang artis terkenal. Hanya dari beberapa blognya. Dan banyak lagi orang-orang yang terkenal yang dulunya adalah seorang blogger.

6. Mendapatkan Uang


Hal ini terkadang susah untuk dipahami oleh sebagian blogger. Memang tidaklah mudah untuk mendapatkan uang dari blog kita. Membutuhkan kesabaran tentunya. Banyak pula orang-orang yang menjadi blogger hanya karena ingin mendapatkan uang secara cepat.

Karena tujuan mereka hanyalah ingin mendapat uang, maka akhirnya merekapun berhenti di tengah jalan karena tujuannya tidak kunjung tercapai. Padahal jika diteruskan mungkin saja blog mereka akan segera ramai akan pengunjung dan artinya merekapun akan segera mencapai titik yang mereka inginkan, bahkan lebih.

Ada banyak program-program yang memberi kesempatan kepada blogger untuk menguangkan blog mereka. Caranya seperti apa? Ya ada banyak cara seperti program pay per click seperti google adsense dan program-program lainnya.

7. Mempublikasikan Ide Mereka


Setiap orang pastinya mempunyai ide yang brilian. Mungkin karena mereka tidak bisa mengkomunikasikannya maka ide tersebut akan menjadi sia-sia belaka. Bagi seorang blogger, ide-ide yang mereka punya bisa dituangkan dalam sebuah blog. Dengan begitu mereka membiarkan orang lain untuk mengetahui ide yang mereka punyai. Kan dapat pahala to kalau ide kita bermanfaat untuk orang lain.

Dan sebenarnya masih ada 993 alasan lagi yang saya sendiri masih lupa. Mungkin lain waktu jika saya sudah ingat akan saya sambung lagi tulisan ini.

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

2 comments to ''1000 Alasan Kenapa Harus Mempunyai Blog"

ADD COMMENT
  1. yang pemting gunakan kebaikan jadi kebaikannnnnnya juga bakal balik ke diri kita :)

    ehh kotak komentarnya ganti , gak bisa ninggalin link deh ya.. saya bingung cara makenya gmn :D #maklum .

    ReplyDelete
  2. hahaha,, emang kok.. kalau mau ninggalin link ya tulis langsung linknya di komemtar.. hehe

    ReplyDelete