Strategi Berbeda Untuk Sukses Menjadi Blogger

By Unknown →
Ini adalah blog yang baru aku buat akhir tahun 2012 lalu. Serasa senang sekali karena bisa mempunyai blog untuk yang kesekian kalinya. Namun saya yakin bagi para blogger lain yang baru saja mengawali karir blognya akan terasa sangat berat dengan keadaan sekarang ini.

Ngeblog adalah sebuah perjuangan. Tidak mudah untuk menjadi yang teratas dari ribuan blogger yang ada di luar sana. Apalagi jika kamu tidak mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang cukup mengenai blogging. Mungkin ketika kamu membaca blog-blog orang yang sudah lama (Bisa setahun ataupun tiga tahun) mungkin mereka sudah mulai menuliskan penghasilan dari blog mereka. Sedangkan kamu?

tips top blogger tahun 2013

Banyak tantangan memang, selain rumitnya SEO yang setiap hari semakin berkembang, seorang blogger harus juga dituntut untuk sekreatif mungkin untuk menuliskan konten yang ada di blog mereka. Jangan sampai kita meletakkan tulisan-tulisan sampah hasil copy paste di blog kesayangan anda. Itu bukan sebauh solusi untuk menjadi seorang top blogger.

Tips Untuk Membuat Blog Kamu Lebih Baik


  1. Mesin pencari berfikir untuk memberikan yang terbaik untuk penggunanya, jadi seorang blogger juga harus berfikir untuk memberikan yang terbaik untuk penggunanya.
  2. Pilihlah topik dalam blog kamu dengan hati-hati. Pembaca blog kamu menginginkan untuk mendapatkan sesuatu ketika membaca blogmu. Seorang blogger yang ingin menjadi populer seharusnya bisa memberikan yang terbaik dari waktu ke waktu.
  3. Jadilah seorang blogger yang kreatif, buatlah sebuah postingan di blog kamu yang penuh dengan kreatifitasmu. Mungkin untuk pertama-kalinya itu merupakan hal yang sulit untuk kamu, namun seiring berjalannya waktu hal tersebut akan terasa lebih mudah dan akan membawa kamu menuju jenjang kesuksesan.
  4. Search Engine Optimization merupakan hal yang sangat kompleks untuk dipelajari, namun hal tersebut sangat penting bagi blog anda. Maka jangan pernah bosan untuk mengikuti perkembangan SEO. Namun hal yang harus kamu ingat-ingat adalah kualitas dari isi blog merupakan SEO yang paling ampuh.
  5. Ratusan jejaring sosial yang sekarang semakin berkembang dan masih banyak kemungkinan itu masih akan bertambah lagi. Kamu tidak bisa menggunakannya sekaligus, cukup satu atau dua jejaring sosial yang harus kamu gunakan untuk mempromosikan blog kamu.
  6. Kamu harus mempunyai strategi dan taktik untuk mempromosikan blogmu di tahun 2013. Rekomendasi : Strategi dan taktik untuk menjadi seorang blogger sukses.
  7. Membuat 2 sampai 3 postingan blog setiap bulan bukanlah hal yang baik. Kamu harus membuat postingan dengan rutin entah itu dua hari sekali atau seminggu dua kali.
  8. Banyak cara untuk membuat blog yang lebih baik. Kamu bisa terus belajar untuk menjadi seorang blogger yang baik, yang bisa menggunakan blog kamu untuk memberikan suatu manfaat untuk orang lain. Jangan hanya memberikan sesuatu ke mesin pencari seperti google, pembaca blog kamu adalah hal yang terpenting.
  9. Jadilah lebih interaktif. Saya melihat orang berkomentar di blog hanya untuk mendapatkan pengunjung di blognya. Saya rasa ini tidak salah, namun bukanlah jalan yang bagus untuk menuju kesuksesan.

Memang di tahun yang baru ini seharusnya bisa untuk mencari sebuah solusi untuk ngeblog kamu menjadi lebih baik. Tidak mudah memang, namun jika kamu sudah menjalaninya itu akan terasa sangat menyenangkan. Temukan orang-orang sukses disana dan buatlah dirimu bisa duduk bersanding dengan orang-orang sukses tersebut.

Tak ada yang salah untuk belajar. Karena hidup ini tidak akan ada artinya jika kamu sudah berhenti belajar. Bukankah hari esok harus lebih baik dari hari kemarin? 

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Strategi Berbeda Untuk Sukses Menjadi Blogger "