Cara Menjadi Blogger Sukses - Panduan Untuk Pemula

By Unknown →
cara menjadi blogger sukses
Menjadi seorang blogger sukses adalah impian semua blogger. Namun tidak semua blogger mengetahui cara menjadi blogger yang sukses dan bisa menikmati hari-hari sebagai seorang blogger. Mungkin anda pernah membaca artikel mengenai hal-hal yang membuat blogger frustasi.

Untuk menjadi seorang blogger sukses pun ada berbagai macam cara. Namun ada hal-hal yang harus anda ketahui dan harus anda lakukan jika memang sukses adalah tujuan anda.

Mungkin setiap blogger mendefinisikan sukses berbeda-beda dan saya yakin andapun mempunyai cara sendiri untuk menjadi seorang blogger yang sukses. Lantas apa yang dilakukan jika memang ingin menjadi seorang blogger yang sukses?

Definisikan Kesuksesan Menurut Anda Sendiri


Iya memang seperti yang saya tulis di atas bahwa setiap orang mempunyai definisi sukses sendiri-sendiri. Mungkin anda mendefinisikan sukses menjadi blogger ketika anda sudah bisa menghasilkan uang dari blog anda. Namun ada juga yang mendefinisikan sukses jika ia sudah terkenal dalam dunia internet.

Jika anda sudah bisa untuk mendefinisikan sukses itu sendiri, saya yakin anda sudah tahu jalan untuk mencapai kesuksesan itu sendiri. Karena memang kesuksesan itu adalah kesuksesan anda bukan kesuksesan saya.

Tentukan Tujuan Anda Dan Waktu Mencapainya


Tujuan tanpa estimasi waktu yang jelas untuk mencapainya adalah hal yang bulshiit menurut saya. Jadi ketika anda sudah berani menentukan tujuan, anda juga harus berani untuk mengambil langkah-langkah dengan pola waktu wang sudah anda tentukan juga.

Misalkan saja ketika anda ingin mendaftar ke Google Adsense (bagi yang ingin memonetize blognya). Anda harus memahami terlebih dahulu apa yang harus anda persiapkan sebelum mendaftar ke google adsense. Layak atau tidak blog anda untuk di daftarkan ke Google Adsense.

Sebagai seorang blogger anda juga harus mengerti tentang scedulling yang baik. Misalkan saya beri contoh ketika saya ingin mendapatkan 500 Unique Visitor setiap harinya. Jadi saya sudah menentukan bahwa saya akan mencapainya ketika 6 bulan semenjak saya membuat blog. Dan langkah yang akan saya kerjakan adalah menulis satu artikel rutin yang saya publikasikan setiap harinya.

Setelah saya bisa rutin untuk menulis, baru saya belajar mengenai Search Engina Optimization dan juga belajar mengenai teknik-teknik SEO yang benar.

Langkah-Langkah Teknis Untuk Menjadi Blogger Sukses


Mungkin jika anda membutuhkannya anda bisa membaca artikel-artikel yang pernah saya tulis sebelumnya semoga saja artikel tersebut bisa menginspirasi anda dan membuat anda mempunyai semangat lagi untuk menulis di blog. Karena memang saya berfikir bahwa blog adalah sebuah investasi yang baik untuk masa depan.

Berikut Artikel-artikel lainnya :

Panduan Dasar

12 Tips Sebelum Kita Membuat Blog
Tips Memilih Nama Domain Yang Benar
Cara Membuat Blog Gratis Menggunakan Blogger
Cara Merubah Blogspot Menjadi .com (Custom Domain)
Bisnis Plan Yang Simple Dan Ampuh Sebagai Blogger


Tips-Tips Menulis

Cara Menulis Artikel Yang SEO Friendly
Cara Cepat Menulis Artikel Yang Berkualitas
Cara Melihat Artikel Mana Yang Berkualitas

Monetize Blog

4 Alasan Blog Tidak Menghasilkan Uang
Layakkah Blog Kita Diterima Google Adsense
Cara Untuk Diterima Google Adsense
Penyebab Sukses Dan Gagalnya Google Adsense

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

6 comments to ''Cara Menjadi Blogger Sukses - Panduan Untuk Pemula"

ADD COMMENT
  1. masih memantau blog ini :D


    udah pernah dibahas semua di blog ini ternyata.

    ReplyDelete
  2. Hahaha..... Lha emang miz tia.... Jarang update.. Lagi belajar buat toko online pake wordpress.. seru soalnya

    ReplyDelete
  3. klo udh terlanjur punya blog di worppres gratis gmn bos biar bs menghasilkan...dan blog masuk 100 top pos???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau di pindah ke blogspot sebenarnya bisa mas.. Atau mau di pindah ke wordpress yang self hosting juga bisa.. Kalau wordpress gratisan sayangnya sulit untuk monetize kalau tidak melalui program short lin seperti adf.ly gitu mas...

      Delete
  4. mantap gan lengkap informasi panduannya, terima kasih salam kenal

    ReplyDelete