Tags:

Rencana Dan Mimpi Saya Dalam Bisnis Online

By Unknown →
Setelah sekian lama menggeluti dunia blogging, saya mulai tersadarkan bahwa ini bukanlah hal yang baik jika tidak dibarengi dengan kegiatan lainnya. Blogging saja tentunya tidak bisa dijadikan sebuah tumpuan untuk hidup dan memenuhi kebutuhan lainnya.

Jelas saja bahwa saya akan mencari sebuah usaha yang nantinya akan saya gunakan untuk menopang hidup saya. Dan doakan saja usaha tersebut bisa terealisasi. Karena memang sudah lama untuk menyusun strategi tersebut.

Rencana ini tidak bisa saya lakukan seorang diri. Karena memang akan melibatkan banyak pihak dan saya sendiri tak mungkin mampu untuk menghandlenya.

Beberapa hal yang baru saja saya lakukan adalah sebagai berikut :

Riset Pasar Dan Menentukan Sasaran Pasar


Tak ada usaha yang dilakukan tanpa sebuah riset yang mendalam. Blog saja memerlukan kata kunci untuk mendapatkan pengunjung yang tertarget. Masa usaha ngga membutuhkan? :)

Dan dalam periode ini saya juga dibantu oleh teman saya yang bernama Benny dan juga di bimbing oleh senior saya tentunya. Karena saya sepenuhnya adalah belajar dan banyak sekali memang yang harus saya ketahui.

Menentukan Produk Dan Kualitas Produk


Apa produk yang akan saya jual nanti dan bagaimana kualitasnya akan dihasilkan dari hasil riset yang telah di tentukan sebelumnya. Kualitas produk ini erat kaitannya dengan ketersediaan bahan baku. Jadi saya tidak mungkin menentukan produk yang sulit mencari bahan bakunya.

Saya usahakan semua bahan baku untuk produk yang saya buat bisa didapatkan di tempat yang dekat dengan domisili saya yaitu Surabaya.

Strategi Pemasaran


Ini merupakan hal yang paling saya sukai dalam sebuah bisnis. Banyak pengusaha yang gagal karena sistem marketing yang salah. Dan itu harus dijadikan sebagai sebuah pembelajaran.

Selain merketing ini adalah hal yang vital, inilah yang akan membuat saya teradrenalin. Karena saya adalah seorang blogger maka sasaran saya adalah pengguna internet. Dan saat ini saya masih menyusun sebuah strategi yang akan digunakan ketika bisnis tersebut di launcing.

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

6 comments to ''Rencana Dan Mimpi Saya Dalam Bisnis Online"

ADD COMMENT
  1. sukses lah. jgn lupa sodaqoh tetap .. gak boleh sombong kalo sukses ahahahahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget itu Miz Tia... Nanti bisa saya bagikan kok Sodaqohnya... Ditunggu dan do'akan saja sukses

      Delete
  2. mantap sob, ajak ajak saya bisnis donk sob, heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke booleh kang budi,, saya ini juga lagi mau belajar kok... Nanti kalau sudah jalan boleh lah kita join

      Delete
  3. Memang benar gan, kalau tulis artikel terus juga membosankan, Secara nyata kita memang membutuhkan apa yang namanya uang, Tidak bisa dipungkiri hidup ini tidak lepas dari uang.. uang.. dan uang lagi, Mau tidak mau kita juga dipaksa untuk lebih potensial dalam hal itu. Jadi dengan sendirinya setiap kegiatan yang kita lakukan selalu dikaitkan dengan penghasilan juga. Usaha untuk mendatangkan hasil di bidang online sangat menjanjikan.. saya sendiri juga tertarik untuk itu. Jadi saya dukung dan doakan dari jauh saja gan, semoga apa yang menjadi cita cita anda menjadi kenyataan dan menuai kesuksesan.. amin
    Salam kenal dan salam blogger

    ReplyDelete
  4. Jadi bisnis apa yang nantinya digeluti? Saya doakan semoga semuanya berjalan lancar, sesuai rencana, dan mendapatkan hasil maksimal. Aamiin..

    ReplyDelete