Tags:

Tak Ada Yang Bisa Ditulis Hari Ini

By Unknown →

Bingung baca tulisan judul di atas? Iya memang untuk hari ini tidak ada yang bisa di tulis. Aku juga bingung kenapa kok tidak ada yang bisa ditulis untuk hari ini.

Ada beberapa kemungkinan katika orang kehilangan inspirasi. Begitu juga dengan diriku. Ketika tak ada hal yang terlintas di kepala ini, susah untuk mencari hal yang mungkin bisa dibagikan. Padahal ingin berbagi, tapi mau bagaimana lagi?

Kemungkinan pertama adalah menang kondisi badan lagi tidak fit. Artinya masih dalam kondisi sakit atau kecapekkan. Hal ini juga akan berpengaruh kepada fikiran seseorang. Jadi susah memang mencari motivasi untuk menulis jika kita sakit atau lagi capek.

Hal ini memang tidak bisa dihindari, jadi untuk mengatasinya memang lebih baik untuk tidak menulis lebih dulu. Mungkin perlu istirahat untuk memulihkan kondisi badan lagi.

Kemungkinan Kedua adalah kebanyakan informasi yang masuk di dalam kepala kita. Mencari informasi itu memang baik. Namun ketika informasi yang kita dapatkan terlalu banyak, maka yang terjadi di kepala kita adalah suatu kebingungan karena memang informasi yang masuk tidak bisa di alokasikan dengan baik.

Jadi ketika menulis alangkah baiknya kita terfokus kepada sebuah topik tertentu agar kita bisa enak dan bisa menulis dengan lepas. Mungkin bagi seorang marketing banyak informasi itu akan memperlancar penyusunan strategi marketing. Namun bagi seorang penulis itu akan menjadi sebuah ke-GALAUan saja.

Kemungkinan Ketiga adalah sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Memang terkadang kita disibukkan dengan aktifitas sehari-hari. Ada yang sekolah, kuliah, kerja atau aktifitas yang lainnya. Menurut saya ini memang wajar ketika kita tidak menulis karena sibuk.

Untuk permasalahan seperti ini anda bisa mensiasati dengan membuat scedulling dengan baik. Bagaimanapun juga jika kita sudah membuat jadwal kita pasti akan selalu berusaha untuk menepatinya. Walaupun terkadang kita langgar namun saya yakin sudah ada usaha untuk selalu menepatinya.

Kemungkinan keempat adalah memang malas untuk menulis. Nah, ini yang sedang saya alami ketika menulis artikel ini. Saya lagi malas untuk menulis dan juga tidak ada inspirasi untuk menulis.

Solusinya adalah tulis aja apa yang terlintas di dalam kepala kita. Toh tak ada yang melarang kan ketiaka kita mau menulis apa saja di blog kita. Daripada tak ada yang bisa kita bagikan, kan mending kita berbagi cerita. Siapa tahu ada orang yang membaca.

Jika memang mempunyai niatan untuk menulis, saya rasa semua akan teratasi. Tulis apa yang ingin anda tulis dan simpan di dalam draft jika anda belum yakin untuk mempublikasinya. So, Don't stop.....

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Tak Ada Yang Bisa Ditulis Hari Ini "